Mengenal dan Mencoba Mengikuti Kontes Desain Logo di Situs CrowdSite


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Hai teman-teman pengunjung dan pembaca blog saya ini, kali ini saya akan merekomendari tentang salah satu situs penyelenggara desain grafis terutama kontes desain logo yang berpusat di negara Belanda yang bernama CrowdSite.

Situs kontes ini terbilang mudah untuk kita ikuti karena tidak banyak persyaratan yang perlu kita lengkapi saat mendaftar, caranya hanya perlu mengisi semua formulir data yang disediakan. Kontes yang diselenggarakan di situs CrowdSite ini memiliki banyak kategori kontes dan lama penyelenggaraan kontes beragam dari yang hanya seminggu hingga ada yang satu bulan lamanya kontes. Berbeda dengan kontes desain di situs lainnya yang menggunakan mata uang Dollar saja, di situs crowdsite ini menggunakan berbagai macam mata uang semisal Euro, Pound Sterling, dan lain sebagainya sebagai hadiahnya.

Crowdsite dimulai sebagai spin-off dari perusahaan pengembangan perangkat lunak pada tahun 2009 dan didirikan oleh Roel Masselink (usia 23). Pada tahun 2011 mereka memulai petualangan internasional pertama dengan logo-design.de. Dan selanjutnya pada tahun 2013 mereka memutuskan untuk membuat satu merek internasional untuk bisnis mereka dengan mengubah nama logo-design.de menjadi crowsite.de dan meluncurkan situs web English yaitu crowsite.com.


Cara mengikuti kontesnya juga sama dengan situs kontes desain logo pada umumnya yaitu;
  • Mencari kontes desain logo yang masih berlangsung, usahakan cari kontes yang masih lama waktunya dan yang bergaransi.
  • Baca brief nya dan fahami keinginan Contest holder tentang warna, gaya dan lainnya.
  • Usahakan membuat logo yang orisinil dan segera mengirimkannya agar menarik perhatian pemegang kontes.
  • Terus memantau kontes dengan mengamati desain peserta lainnya dan jugaterus memperbarui desain logo.
  • Menunggu pengumuman pemenang kontes sambil mengikuti kontes lainnya dan berdo'a.
Saat mengirim desain logo di situs ini ada perbedaan khusus untuk di situs ini yaitu file desain logo harus dalam format JPG dan dengan resolusi ukurannya 72DPI.



Hadiah dalam kontes di situs ini juga cukup lumayan, namun saya belum pernah memenangi kontes dan baru mengikuti tiga kontes desain logo saat tulisan ini saya terbitkan.

Semoga tulisan tentang ulasan singkat situs crowdsite ini bisa bermanfaat dan memberikan satu alternatif bagi teman-teman pembaca yang tertarik untuk mencoba mencari rezeki dengan mengikuti kontes desain logo. Selamat mencoba dan salam sukses..


Next Post Previous Post