Sejarah Awal Berdiri Negara Portugal

I Smail Zone -
Sеjаrаh Awаl Bеrdіrі Nеgаrа Pоrtugаl - Republik Portugal yakni suatu negara di Eropa bab barat daya. Negara ini memiliki batas dengan Spanyol di sebelah utara dan timur. Di sebelah barat berbatasan dengan Samudra Atlantik.

Pada zaman kuno menghuni wilayah masa sekarang luzytańskie suku Portugal dan Celtic. Pada kala ketiga SM , ditaklukkan oleh Carthaginians. Setelah runtuhnya kekuasaan Kartago untuk Roma datang di Semenanjung Iberia.

Pada abad keempat-kelima , Portugal yakni salah satu negara pertama di Eropa Selatan mengadopsi doktrin kekurangan negara chrześcijańską.Wykorzystując Visigoth , pada tahun 711 Berber dan Arab menyeberangi Selat Gibraltar dan menaklukkan semenanjung Iberia.
Sejarah Awal Berdiri Negara Portugal
Nеgаrа Pоrtugаl

Beberapa tahun setelah invasi penguasa Arab sudah pernah menaklukkan Negara Asturias mulai Reconquista - atau pemulihan kawasan yang hilang. Pada final kurun kesebelas , raja Kastilia dan León Alfonso VI menaklukkan tanah selatan Duero tersebut. Dibentuk dengan cara ini , kerajaan baru dengan ibukotanya di Portugal , Porto dan memberikannya terhadap putranya- , Pangeran burgundzkiemu , Henry.

Dalam 1147 , Alphonse anaknya , dari tahun 1139 raja Pоrtugаl , Lisbon diperoleh dalam tahun 1158-1166 bergabung Alantejo. Pembesaran proses dan pembentukan akhir dari batas-batas daerah diatasi pada masa pemerintahan Alfonso III , yang pada 1249 ₩ Algavre tersebut.

Sejak dikala itu , Portugal yakni negara pertama di dunia sudah terperinci ditandai keluar dan selama berabad-masa batas tidak berganti.

Lokasi Portugal memainkan tugas penting dalam sejarah negara itu. Hal ini sudah membantu partisipasi beredar dalam inovasi besar abad geograficznych.Począwszy pelaut kelima belas Portugis di bawah pinjaman Pangeran Henry sang Navigator (1395-1460) mulai meraih pantai barat Afrika , India , Indоnеѕіа dan Cіnа (Vasco da Gama , Bartolomeo Diaz , Ferdinand Magellan). Melintasi Samudra Atlantik dan meraih Amerika Selatan. Dalam 1500 tahun Pedro Alvarez Cabral mengambil Brasil. Portugaldan menjadi negara penemu dan penjajah , dan pusat jual beli dunia.
Paruh pertama masa kesembilan belas membawa kekalahan Portugal sendiri. Pertama ada invasi dari tiga kali prajurit Napoleon (1807-1811). Pada 1822 , koloni paling besar merdeka - Brasil. Pada tahun-tahun 1830-1846 negara tersapu oleh perang saudara.

Sebagai akhir dari tragedi ini pada abad kedua puluh , Portugal masuk sebagai salah satu negara paling bodoh di Eropa. Dari 1926 hingga 1974 , subjek negara untuk kediktatoran. Pada bulan April 1974 di sebuah perebutan kekuasaan militer menggulingkan kediktatoran dan memulai kebijakan pro-Eropa Portugal.

Pada tahun-tahun 1974-1975 Portugal mengakui kemerdekaan koloni-koloni Afrika. Pada tahun 1984 ia menjadi anggota MEE , pada tahun 1992 , meratifikasi Perjanjian Maastricht pada tahun 1993 , dia yaitu anggota Uni Eropa.

Referensi:
http://wwwportugalfc.blogspot.com/2008/06/sejarah-negara-portugal.html
http://www.portugaliawakacje.com/id/history.html
Seluruh informasi yang tersajikan di situs web kami (I Smail Zone) diterbitkan dengan tujuan sebatas sebagai informasi umum. Kami tidak menjamin tentang kelengkapan, keandalan, dan keakuratan pada setiap informasi yang kami terbitkan melalui tulisan-tulisan di dalam situs web kami.
Melalui situs kami, Anda dapat mengunjungi tautan eksternal. Meskipun kami berusaha untuk hanya menyertakan tautan berkualitas tinggi ke situs lain yang bermanfaat dan etis, kami tidak memiliki kendali penuh atas konten dan sifat situs yang kami tautkan. Baca Selengkapnya: https://ismail-zone.blogspot.com/p/blog-page_7.html.
Sumber Artikel: http://pandri-16.blogspot.com
Next Post Previous Post