Sejarah Awal Berdiri Jejaring Sosial Plurk

I Smail Zone -

Sеjаrаh Awаl Bеrdіrі Jеjаrіng Sоѕіаl Plurk - Plurk yakni layanan jejaring sosial dan mikroblog gratis yang mengijinkan pengguna mengirim pembaruan (dikenal selaku suatu plurk) lewat antarmuka web , pesan singkat , atau cara lain , dengan panjang maksimum 140 huruf. Pembaruan ini akan ditampilkan pada halaman web pengguna menggunakan garis waktu yang menampilkan semua pembaruan yang diterima dengan urutan kronologis , dan berikutnya disampaikan ke pengguna lain yang masuk. Pengguna dapat menanggapi pembaruan pengguna lain dari garis waktu mereka lewat website Plurk.com , pengirim pesan instan , atau pesan singkat.

Sejarah Awal Berdiri Jejaring Sosial PlurkPlurk ditemukan oleh sebuah team yang menamakan dirinya The A-Team yang beranggotakan 20 orang. The A-Team berasal dari orang-orang yang berada diberbagai bagian dunia tetapi yang paling banyak berasal dari Taiwan. Sampai sekarang belum ada yang membahas secara terang mengapa mereka menciptakan Plurk (bahkan di wikipediapun tak ada). Plurk di rilis dan diluncurkan pada 12 Mei 2008 dengan URL plurk.com.

Plurk merupakan jejaring social yang masuk kategori mikroblog , maksudnya pengguna plurk dapat menulis dan posting goresan pena tentang dirinya atau aktifitasnya namun tidak lebih dari 140 abjad (pesan singkat). Potingan tersebut akan masuk pada channel utma plurk dan akan menjadi sebuah history bagi pengirim posting tersebut pada profilnya. History tersebut akan berupa timeline yang diurut sesuai kronologi posting pengguannya.

Hal lain yang mempesona dimiliki Plurk yakni Plurk berjalan dengan memakai teknologi Ajax. Apa itu Ajax? Ajax merupakan kependekan dari Asynchronous JavaScript and XML. Ajax ini berisikan komponen utama , yakni JavaScript dan XML. Perpaduan 2 komponen utama ini menciptakan kinerja plurk kian meningkat pada aplikasi web sehingga web mampu bejalan lebih singkat. Kelebihannya ialah mampu menciptakan undangan pada server tanpa me-reload kembali halaman (jadi irit bandwidth).

Kata Plurk (plüer-kh) belum terang berasal dari bahasa apa (google translate tidak memperoleh) , namun penamaan Plurk menurut filosofi suatu danging yang renyah dan gampang dicerna (dari sisi kata benda) sedangkan dari segi kata kerja merupakkan kumpulan langkah-langkah atau buku cerita.

Dari semua konten yang dimiliki plurk ada satu hal yang menciptakan plurk berlawanan dari social network lain , plurk memiliki evaluasi atas penggunanya yang disebut selaku "Karma". Penilaian Plurk ini menurut acara penggunanya , banyaknya posting (update status bahasa gaulnya) , banyak teman , banyak fans , dan lain-lain. Perlu dikenali bahwa evaluasi Karma Plurk bukanlah sekedar penilaian dari plurk , bila nilai Karma seorang pengguna kian tinggi maka bertambah banyak pula akomodasi dari plurk yang akan didapatkan. Dengan kata lain Plurk hanya memberikan fasilitas terbaiknya untuk Pluker sejati.

Yang menciptakan Pluker juga betah ialah cepatnya artikel menerima respon dari pluker lain , bagaimana tidak , untuk mampu merespon artikel pluker lain Anda tidak diharuskan untuk berteman atau menjadi fans dengan pluker tersebut. Inilah yang menciptakan respon posting Plurk rata-rata diatas respon posting social network lainnya.

Referensi:
http://valdapoenya.blogspot.com/2012/03/teknologikonsepsejarah-dari-plurk.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Plurk
Seluruh informasi yang tersajikan di situs web kami (I Smail Zone) diterbitkan dengan tujuan sebatas sebagai informasi umum. Kami tidak menjamin tentang kelengkapan, keandalan, dan keakuratan pada setiap informasi yang kami terbitkan melalui tulisan-tulisan di dalam situs web kami.
Melalui situs kami, Anda dapat mengunjungi tautan eksternal. Meskipun kami berusaha untuk hanya menyertakan tautan berkualitas tinggi ke situs lain yang bermanfaat dan etis, kami tidak memiliki kendali penuh atas konten dan sifat situs yang kami tautkan. Baca Selengkapnya: https://ismail-zone.blogspot.com/p/blog-page_7.html.
Sumber Artikel: http://pandri-16.blogspot.com
Next Post Previous Post