Sejarah Awal Berdiri Stand Up Comedy di Dunia

I Smail Zone -
Sеjаrаh Awаl Bеrdіrі Stаnd Uр Cоmеdу dі Dunіа - Stаnd-uр соmеdу ialah seni melawak (komedi) yang disampaikan di depan penonton secara live. Sang komedian biasanya tampil beberapa menit. Sejarah stand-up comedy dimulai semenjak kala 18 di Eropa dan Amerika. Dalam sejarahnya pertumbuhan stand up comedy juga ditemui di banyak sekali benua. Di dunia , terutama di Amerika Serikat , stand-up comedy telah berjalan semenjak lama. Ada yang menyebutkan sudah ada sejak era ke-18. Makin meningkat di tahun 1960-an.

Disana pelaku komedian ini biasa disebut dengan "stand up comic" atau secara singkat disebut dengan "comic". Para comic ini biasanya menunjukkan beragam cerita humor , banyolan pendek atau kritik-kritik berbentuksindiran terhadap sesuatu hal yang sifatnya cenderung biasa dengan banyak sekali macam santapan gerakan dan gaya. Beberapa comic pun bahkan menggunakan alat peraga untuk memajukan penampilan mereka di atas panggung. Stаnd Uр Cоmеdу umumnya dijalankan di kafe , bar , universitas dan teater.
Sejarah Awal Berdiri Stand Up Comedy di Dunia

Dalam Stand Up Comedy , seorang comic semestinya mempunyai konsep atau materi selaku bahan banyolan. Dan tak mustahil jika terdapat lelucon yang berbau cabul , rasis dan vulgar di Stand Up Comedy .Mereka umumnya membuat script dan catatan-catatan kecil dalam rangka untuk membuat lebih mudah mereka dalam berkomedi.

Diluar negeri ada banyak comic terkenal , contohnya , yaitu Jerry Seinfield , Eddie Izzard , Akmal Saleh , Daniel Tosh , dll. Anda juga mungkin tahu Hollywood pemeran populer seperti Woody Allen , Rowan Atkinson , Chris Rock , Will Ferrell dan Jim Carrey yang pernah bergelut di bidang ini. Rata-rata dari mereka , bintang Hollywood memulai karirnya surut pertama di dunіа Stаnd Uр Cоmеdу sebelum dikenal seperti kini ini.

Referensi:
mengawasi.blogspot.com/2012/05/stand-up-comedy-di-indonesia-dan-dunia.html
http://www.analisadaily.com/news/read/2012/01/08/29555/menyibak_rahasia_standup_comedy/#.UFgMF677e1s
Seluruh informasi yang tersajikan di situs web kami (I Smail Zone) diterbitkan dengan tujuan sebatas sebagai informasi umum. Kami tidak menjamin tentang kelengkapan, keandalan, dan keakuratan pada setiap informasi yang kami terbitkan melalui tulisan-tulisan di dalam situs web kami.
Melalui situs kami, Anda dapat mengunjungi tautan eksternal. Meskipun kami berusaha untuk hanya menyertakan tautan berkualitas tinggi ke situs lain yang bermanfaat dan etis, kami tidak memiliki kendali penuh atas konten dan sifat situs yang kami tautkan. Baca Selengkapnya: https://ismail-zone.blogspot.com/p/blog-page_7.html.
Sumber Artikel: http://pandri-16.blogspot.com
Next Post Previous Post