Sejarah Berdiri Gedung Pencakar Langit

I Smail Zone -
Sejarah Berdiri Gedung Pencakar Langit Sеjаrаh Bеrdіrі Gеdung Pеnсаkаr Lаngіt - Pеnсаkаr lаngіt yaitu sebuah bangunan yang sangat tinggi. Sebuah konvensi di Amerika Serikat dan Eropa kini sudah menggambarkan batas minimum ketinggian bangunan yang dapat disebut реnсаkаr lаngіt yaitu 150 meter (500 kaki). Pencakar langit yang melampaui ketinggian dari 300 meter disebut supertall. Beberapa bangunan yang lebih pendek kadang kala dapat disebut pula selaku pencakar langit jika bangunan itu mendominasi tempat di sekitarnya. Kata pencakar langit pertama kali digunakan pada bangunan tinggi tersebut pada simpulan era ke-19 , mewakilkan kekaguman penduduk pada gedung-gedung tinggi yang dibangun di Kota New York. Saat ini , Hоng Kоng menempati posisi pertama di dunia sebagai kota yang paling banyak mempunyai pencakar langit daripada kota-kota yang lain dan sampai sekarang , Hong Kong sudah memiliki lebih dari 7.500 pencakar langit.

Gedung pencakar langit tertinggi di dunia ketika ini ialah Burj Khalifa dengan tinggi 828 m yang terletak di Dubai , Uni Emirat Arab (lihat gambar disamping).

Kata "pencakar langit" mulanya yaitu ungkapan laut yang merujuk pada sebuah layar segitiga kecil di atas skysail pada suatu kapal layar. Istilah ini pertama kali dipraktekkan untuk bangunan konstruksi baja berbingkai sekurang-kurangnya10 lantai di selesai kurun 19 , hasil dari kekaguman publik pada gedung-gedung tinggi yang dibangun di kota-kota besar seperti Chicago , Nеw Yоrk City , Detroit , dan St Louis. Gedung pencakar langit bingkai baja pertama yaitu Gedung Asuransi Rumah yang dibangun di Chicago , Illinois pada tahun 1885. Dan gedung tujuh lantai New York Life Assurance dibangun pada tahun 1870 dan itu bisa dikatakan gedung perkantoran pertama yang dibangun memakai jenis bingkai kerangka.

Definisi struktural dari kata pencakar langit lalu disaring oleh sejarawan arsitektur , menurut kemajuan rekayasa teknik dari tahun 1880-an yang memungkinkan konstruksi bangunan bertingkat tinggi. Definisi ini didasarkan pada kerangka baja - sebagai lawan dari konstruksi beton , yang melewati batas simpel mereka pada tahun 1891 pada Gedung Monadnock Chicago. Kerangka baja dikembangkan secara sedikit demi sedikit meningkatkan kesanggupan diri , dengan beberapa bangunan di Chicago dan New York turut serta mengembangkan teknologi yang memungkinkan kerangka baja menjinjing bangunan ke tahap yang kian tinggi. Hari ini , bagaimanapun , banyak gedung pencakar langit tertinggi nyaris seluruhnya dibangun dengan beton bertulang.

Referensi:
http://simbya.blogspot.com/2011/05/simbya-spesial-seri-pencakar-langit.html
Seluruh informasi yang tersajikan di situs web kami (I Smail Zone) diterbitkan dengan tujuan sebatas sebagai informasi umum. Kami tidak menjamin tentang kelengkapan, keandalan, dan keakuratan pada setiap informasi yang kami terbitkan melalui tulisan-tulisan di dalam situs web kami.
Melalui situs kami, Anda dapat mengunjungi tautan eksternal. Meskipun kami berusaha untuk hanya menyertakan tautan berkualitas tinggi ke situs lain yang bermanfaat dan etis, kami tidak memiliki kendali penuh atas konten dan sifat situs yang kami tautkan. Baca Selengkapnya: https://ismail-zone.blogspot.com/p/blog-page_7.html.
Sumber Artikel: http://pandri-16.blogspot.com
Next Post Previous Post