Sejarah Berdiri Jejaring Sosial Media Path.com

I Smail Zone -
Sеjаrаh Bеrdіrі Jеjаrіng Sоѕіаl Mеdіа Pаth.соm - Apa itu Path? Path yakni situs jejaring sosial baru yang mampu digunakan untuk saling bertukar foto atau komentar dengan sobat atau saudara dekat saja. Menurut En. Wikipedia.org , startup ini diluncurkan pada bulan November 2010 kemudian.

Uniknya , situs jejaring sosial ini hanya memperbolehkan penggunanya memiliki sahabat atau kerabat sebanyak 150 orang saja. Dave Morin , Co-founder sekaligus CEO Path , mengatakan , "Pаth dibentuk untuk menjaga keselamatan serta privasi penggunanya. Mereka akan terbebas dari campur tangan atau komentar orang lain yang tidak begitu dekat dengannya". Morin juga menyampaikan bahwa tidak hanya berbagi foto atau komentar saja yang mampu dilakukan pengguna Path , penggunanya mampu juga saling berkirim-kiriman musik atau video secara kondusif.

Sejarah Berdiri Jejaring Sosial Media Path.comMenurut Gizmodo.com , Path yakni situs sekaligus aplikasi yang mulanya khusus untuk pengguna iPhone , namun sekarang sudah dikembangkan untuk dapat digunakan oleh pengguna Android. Cara kerjanya ibarat dengan cara kerja Twіttеr dan Inѕtаgrаm. Penggunanya mampu secara cepat dan aman mengantarkan foto yang diambil dengan memakai kamera iPhone atau smartphonenya , serta tidak terusik dengan tag dari pihak lain seperti yang sering dialami pengguna Fасеbооk.

Path diciptakan oleh gabungan entrepreneur yang telah berhasil sebelumnya , seperti Dave Morin (mantan karyawan Facebook) , Shawn Fanning (pencipta Napster) , dan Dustin Mierau (pengembang Mac Napster). Setelah mereka membuat Path untuk iOS dan Android , kini mereka mengambil ancang-ancang untuk memasuki dunia BlackBerry. Saat ini , Path sudah berhasil mengumpulkan dana untuk pengembangan situs sekaligus aplikasinya sebanyak USD 2.5 juta. Dana tersebut didapat dari banyak pihak , mirip Ron Conway , Index Ventures , First Round Capital , Ashton Kutcher , Kevin Rose , Marc Benioff , Chris Kelly ,dan banyak lagi yang lain.

Tampilan Path.com sungguh sederhana , dan terkesan bukan mirip suatu situs melainkan mirip dengan wallpaper untuk layar komputer karena tidak terdapat banyak goresan pena ataupun tombol di dalamnya. Di ujung atas kanan cuma terdapat satu tombol kecil untuk login. Di penggalan kiri bawah , terdapat tiga panel lain , yaitu dua panel untuk mengakses atau melihat video seputar Path , dan satu panel untuk mengunduh aplikasi ini. Apabila Anda seorang pebisnis , mungkin Path ialah aplikasi sekaligus situs yang sangat sesuai bagi Anda , alasannya komunikasi Anda dengan mitra bisnis akan lebih terpusat tanpa ada gangguan dari pihak lain.

Referensi:
http://www.merdeka.com/teknologi/path-jejaring-sosial-yang-batasi-pertemanan-dengan-banyak-orang.html
Seluruh informasi yang tersajikan di situs web kami (I Smail Zone) diterbitkan dengan tujuan sebatas sebagai informasi umum. Kami tidak menjamin tentang kelengkapan, keandalan, dan keakuratan pada setiap informasi yang kami terbitkan melalui tulisan-tulisan di dalam situs web kami.
Melalui situs kami, Anda dapat mengunjungi tautan eksternal. Meskipun kami berusaha untuk hanya menyertakan tautan berkualitas tinggi ke situs lain yang bermanfaat dan etis, kami tidak memiliki kendali penuh atas konten dan sifat situs yang kami tautkan. Baca Selengkapnya: https://ismail-zone.blogspot.com/p/blog-page_7.html.
Sumber Artikel: http://pandri-16.blogspot.com
Next Post Previous Post