Sejarah Awal Berdiri Negara Perancis (France)

I Smail Zone -
Sejarah Awal Berdiri Negara Perancis (France)Kumрulаn Sеjаrаh - Nama "France" berasal dari Francia Latin , yang mempunyai arti "tanah bangsa Frank" atau "Frankland". Terdapat banyak sekali teori asal nama Frank. Salah satunya berasal dari kata Proto Jermanik frankon yang diartikan sebagai javelin atau lance sebab kapak lempar Frank yang diketahui selaku francisca.

Etimologi yang lain adalah bahwa dalam sebuah bahasa Jermanik antik , Frank berarti "bebas" yang merujuk pada budak. Kata ini masih digunakan dalam bahasa Perancis sebagai franc , juga dipakai selaku penerjemahan "Frank" dan nama mata duit setempat , hingga penggunaan euro pada tahun 2000-an.

Perancis yaitu suatu negara besar dengan segala kebesaran dan juga tragedinya.Negara dengan penduduk lebih dari 55 juta ini , terletak di jantung Eropa.Bahasa Perancis yaitu bahasa Internasional yang di pakai oleh lebih dari 60 juta orang di seluruh dunia , terutama di negara Perancis , Belgia ,beberapa negara di tempat Afrika Barat , Haity , dan juga tempat jajahan Perancis di Pasific.Bahasa Perancis yakni bahasa pengantar resmi yang di gunakan Masyarakat Uni Eropa juga bahasa pengantar resmi di PBB , bersanding dengan bahasa besar yang lain.

Banyak orang yang mengenal Perancis dari Parfum dan juga modenya , mirip Versace.Padahal Perancis memiliki tehnology tinggi yang dalam beberapa segi tidak kalah dengan negara USA , seperti tehnology otomotive dengan TGV nya/kereta cepat , pesawat Airbus ,tehnology telekomunikas , etc.Jangan lupakan juga bahwa bangsa Perancis juga memiliki industri mobil yang mutakhir , seperti mobil Renault yang sudah memenangkan balapan F1 pada tahun 2006Negara Perancis juga populer akan para penulisnya , seperti Victor Hugo.

Negara Perancis ialah salah satu pendiri dari Uni Eropa , salah satu dari anggota G8 , salah satu negara Industri ternama.Negara Perancis adalah salah satu negara yang berani mengkritik USA , serta menolak impian USA untuk menggirimkan pasukan ke Irak dalam rangka melucuti senjata pemusnah massal Irak ( ternyata tidak terbukti adanya senjata pemusnah massal di Irak).Selain dari itu , negara Perancis adalah salah satu anggota dari Dewan Keamanan PBB , yang memiliki hak veto.Negara Perancis juga salah satu anggota dari Paris Club yang menunjukkan bantuan keuangan kepada negara meningkat .

Referensi:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9536357
Seluruh informasi yang tersajikan di situs web kami (I Smail Zone) diterbitkan dengan tujuan sebatas sebagai informasi umum. Kami tidak menjamin tentang kelengkapan, keandalan, dan keakuratan pada setiap informasi yang kami terbitkan melalui tulisan-tulisan di dalam situs web kami.
Melalui situs kami, Anda dapat mengunjungi tautan eksternal. Meskipun kami berusaha untuk hanya menyertakan tautan berkualitas tinggi ke situs lain yang bermanfaat dan etis, kami tidak memiliki kendali penuh atas konten dan sifat situs yang kami tautkan. Baca Selengkapnya: https://ismail-zone.blogspot.com/p/blog-page_7.html.
Sumber Artikel: http://pandri-16.blogspot.com
Next Post Previous Post