Pengumuman Seleksi Berkas CPNS 2018 Kemenag Ditunda.



Dikutip dari harian ternama tribunnews.com berdasar jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), pengumuman seleksi administrasi yang dijadwalkan akan berlangsung dari 18 hingga 25 Oktober nanti Kemenag selaku badan penyelenggara belum mengumumkan nama-nama peserta yang lolos seleksi administrasi CPNS 2018.

Ini terjadi karena Kemenag sendiri masih memverifikasi administrasi dari para pelamar yang jumlahnya tidak sedikit. Kemenag telah memberikan penjelasan melalui akun Twitter resmi, @Kemenag_RI, Senin (22/10/2018), .

Hal itu dimuat dalam pengumuman terkait informasi mengenai hasil seleksi administrasi CPNS Kemenag tahun 2018 dan juga penundaan seleksi bagi eks tenaga honorer kategori II pada Kanwil Kemenag di wilayah Sulawesi Tengah.

Daftar nama peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan setelah proses verifikasi online melalui laman SSCN, hal itu tertuang dalam pengumuman tersebut yang selanjutnya, pengumuman dari hasil seleksi administrasi itu akan diumumkan secara online yang bisa di akses melalui situs resmi Kemenag dan SSCN.

Untuk para pelamar CPNS 208 yang dinyatakan lolos tahap seleksi administrasi harus lebih mempersiapkan diri karena selanjutnya ada tahap Seleksi Kompetensi Dasar atau (SKD) yang seperti kita ketahui akan dilaksanakan melalui sistem Computer Assisted Test atau CAT.

Apabila pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pada instansi yang dituju, pelamar harus mencetak kartu ujian untuk dapat digunakan ketika akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Seleksi Administrasi CPNS 2018 Kemenag Ditunda, Pelajari Cetak Kartu Tes SKD Sscn.bkn.go.id, http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/10/23/seleksi-administrasi-cpns-2018-kemenag-ditunda-pelajari-cetak-kartu-tes-skd-sscnbkngoid.
Editor: Restudia
Penulis: Noor Masrida
Next Post Previous Post