8 Usaha yang Bisa Menentukan Kamu Cepat Dapat Kerja

Didunia yang serba canggih seperti sekarang ini, mencari pekerjaan bukan hal yang mudah, namun bukan berarti juga itu merupakan hal yang tidak mungkin, asal kamu tau tips dan triknya karena makin ke sini, saingan juga makin banyak. Namun, bukan berarti kamu mustahil mendapat pekerjaan. Jika mau terus mengasah kemampuan diri dan punya 8 8 Usaha yang Bisa Menentukan Kamu Cepat Dapat Kerja, cari kerja itu bisa kok. 









1.Mengikuti Magang dan Mencari Sebanyak-banyaknya PengalamanBanyak yang bilang kalau lowongan kerja indonesia itu melihat pengalaman kandidatnya. Lalu bagaimana jika kamu belum pernah mempunyai pengalaman? Jangan khawatir, melalui program magang atau ikut volunteer kamu akan dengan cepat belajar mengenai organisasi dan kultur kerja. Program magang juga banyak macamnya dan sudah pasti menarik. Tidak hanya belajar mengenai satu jenis pekerjaan, namun dengan magang kamu bisa observasi jenis pekerjaan apa yang kamu minati. Untuk kamu yang sedang mencari kesempatan magang, program The #1 Internship dari Glints menyiapkan kamu untuk masuk ke dunia kerja melalui magang dan dapatkan kesempatan menjadi karyawan full-time.
2. Merasa Memiliki Keunikan
Umumnya perekrut mensyaratkan pelamar untuk melampirkan keahlian tertentu yang dimilikinya. Nah, manfaatkan dengan baik kesempatan ini untuk show-off semua keunikan dan kemampuan yang kamu miliki. Tunjukkan pada HRD kalau kamu punya “sesuatu” yang tidak dimiliki pelamar lain. Dari banyaknya saingan kamu, kamu harus “stand out” untuk mendapat perhatian dari para recruiter perusahaan. Tentunya secara positif ya, misalnya dengan secara proaktif menghubungi calon perusahaan kamu untuk menanyakan proses lamaran kamu.
3. Kemauan Belajar yang Tinggi
Jangan malas untuk mengasah kemampuan diri dengan terus belajar, terutama hal-hal yang sesuai dengan bidang kerja yang ingin kamu masuki. Pengetahuanmu tersebut bisa menjadi bekal penting buat ikut memajukan perusahaan.
4. Rajin-rajin mengecek Job FairBiasanya job fair diadakan di kampus-kampus, instansi-instansi, dan komunitas-komunitas pengusaha. Jangan sampai melewatkan kesempatan itu! Karena melalui job fair kamu akan mengetahui info lowongan kerja Indonesia. Berbagai perusahaan akan membuka booth di sana, jadi kalau ke job fair jangan lupa siapkan CV dan bersiap mengikuti walk in interview. Siapa tahu kesempatan ada di sana!
5. Cepat TanggapDunia kerja adalah dunia yang fleksibel dan kadang-kadang keras. Untuk itu diperlukan karyawan-karyawan yang mudah beradaptasi, cepat tanggap menghadapi berbagai situasi, dan fleksibel bekerja sama dalam tim. Tunjukkan bahwa kamu adalah pegawai yang sigap dan cepat tanggap yang mereka cari selama ini.
6. Harus Mampu Bertanggung Jawab. Sebagus apa pun keahlian yang kamu miliki kalau tidak diimbangi dengan rasa tanggung jawab ya percuma saja. Perusahaan bahkan lebih senang dengan karyawan dengan prestasi biasa tapi bertanggung jawab, lho, ketimbang mereka yang punya segudang keahlian tapi malas bekerja.
Cipta Permana
Ilustrasi: http://jabar.tribunnews.com

7. Mempelajari Teknik Interview yang Sesuai Arah Kerja KitaTahap wawancara merupakan tahap selanjutnya jika sudah sukses melamar kerja. Jangan panik! Kini sudah banyak situs-situs yang menyediakan artikel atau pelatihan online untuk yang sedang mencari kerja. Contohnya CareerContessa yang menyediakan artikel seputar karir, networking hingga video coaching. Belajar untuk teknik wawancara dari sekarang, juga salah satu mempersiapkan diri dalam mencari lowongan kerja.

8. Memiliki Kepercayaan Diri yang Tinggi
Kamu wajib punya rasa percaya diri ketika melamar pekerjaan. Yakinlah kalau kamu mampu bersaing dengan pelamar kerja lainnya, seketat apa pun persaingan itu.  Perusahaan juga senang dengan pegawai yang punya rasa PD tinggi.

Reff:
https://www.helpster.asia/id/kriteria-pencari-kerja-agar-cepat-diterima-kerja/
https://gaya.tempo.co/read/1142652/5-jurus-ampuh-cari-kerja-untuk-yang-baru-lulus-sekolah
Next Post Previous Post