13 Produk Berpotensi Sukses dipaparkan Mahasiswa KPI IAIN Gorontalo pada Product Campaign KPI 16



gambar 1 Product Campaign Komunikasi dan Penyiaran Islam, IAIN Sultan Amai Gorontalo


Senin 01 Juli 2019, Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuludin dan Dakwah, IAIN Sultan Amai Gorontalo pada Kamis 27 Juni 2019 sukses menyelenggarakan event product campaign, sebanyak 13 produk berbeda dari 13 kelompok dipaparkan dengan berbagai macam model pemaparan.  Ajang ini menjadi kesempatan mahasiswa untuk saling unjuk kreasi, inovasi hingga eksistensinya sebagai mahasiswa jurusan komunikasi yang berkompoten terlebih dalam bidang pemasaran. Kegiatan ini selain sebagai sarana untuk mengasah kemampuan PR, juga sebagai ujian terakhir dari salah satu mata kuliah disemester 6 yaitu Public Relation atau yang biasa kita kenal dengan Humas.

Ke tiga belas produk yang meliputi barang dan jasa ini terdiri dari produk kuliner, fashion, kosmetik, hingga jasa di ikuti sebanyak kurang lebih tiga puluh delapan orang telah sukses menampilkan bakat dan kemampuan sebagai Hubungan Masyarakat yang sebelumnya telah dipersiapkan dengan matang, mulai dari kesiapan produk, materi presentasi hingga pendukung-pendukungnya. Beragam produk mulai dari makanan,minuman, produk kecantikan, produk furnitur, hingga penawaran jasa telah mereka pilih untuk dijadikan bahan kampanye produk pada hari kamis esoknya.


gambar 2 Event ini dihadiri langsung oleh penyiar LPP RRI Gorontalo

Event yang diselenggarakan oleh jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Sultan Amai Gorontalo ini dimulai pukul 10.00 wib, di ruangan KPI A. Selain dihadiri oleh dosen pengampu mata kuliah Hubungan Masyarakat yaitu Bapak Taufik R. Talalu yang juga bertindak sebagai pengarah acara, kegitan ini juga akan dihadiri para mahasiswa dan tamu-tamu undangan dari penyiar RRI Gorontalo, Wartawan dan lainnya.

Beberapa produk yang dipaparkan bahkan sempat mendapat respon positif dari masyarakat karena memang menonjolkan unsur daerah, seperti pia karanji, bantal angulu yang selain mengadopsi potensi lokal produk ini juga memiliki kualitas yang tidak kalah bersaing dengan produk lainnya.

Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi bekal mahasiswa nanti saat berada dimasyarakat, ilmu yang didapatkan akan menjadi skil tersendiri bagi mahasiswa dan akan menjadi nilai lebih nanti saat akan terjun di lingkungan kerja. Mahasiswa juga berharap kegiatan ini akan terus berlanjut ke adik-adik KPI yang tentunya harus lebih bagus dan meriah dari saat ini.


Next Post Previous Post