13 Produk Berpotensi Sukses dipaparkan Mahasiswa KPI IAIN Gorontalo pada Product Campaign KPI 16
gambar 1 Product Campaign Komunikasi dan Penyiaran Islam, IAIN Sultan Amai Gorontalo |
Senin 01 Juli 2019, Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas
Ushuludin dan Dakwah, IAIN Sultan Amai Gorontalo pada Kamis 27 Juni 2019 sukses
menyelenggarakan event product campaign, sebanyak 13 produk berbeda dari 13
kelompok dipaparkan dengan berbagai macam model pemaparan. Ajang ini menjadi
kesempatan mahasiswa untuk saling unjuk kreasi, inovasi hingga eksistensinya sebagai mahasiswa jurusan
komunikasi yang berkompoten terlebih dalam bidang pemasaran. Kegiatan ini selain
sebagai sarana untuk mengasah kemampuan PR, juga sebagai ujian terakhir dari
salah satu mata kuliah disemester 6 yaitu Public Relation atau
yang biasa kita kenal dengan Humas.
Ke tiga belas produk yang meliputi barang dan jasa ini terdiri dari
produk kuliner, fashion, kosmetik, hingga jasa di ikuti sebanyak kurang lebih
tiga puluh delapan orang telah sukses menampilkan bakat dan kemampuan sebagai
Hubungan Masyarakat yang sebelumnya telah dipersiapkan dengan matang, mulai
dari kesiapan produk, materi presentasi hingga pendukung-pendukungnya. Beragam
produk mulai dari makanan,minuman, produk kecantikan, produk furnitur, hingga
penawaran jasa telah mereka pilih untuk dijadikan bahan kampanye produk pada
hari kamis esoknya.
gambar 2 Event ini dihadiri langsung oleh penyiar LPP RRI
Gorontalo
Event yang diselenggarakan oleh jurusan Komunikasi dan Penyiaran
Islam IAIN Sultan Amai Gorontalo ini dimulai pukul 10.00 wib, di ruangan KPI A.
Selain dihadiri oleh dosen pengampu mata kuliah Hubungan Masyarakat yaitu Bapak
Taufik R. Talalu yang juga bertindak sebagai pengarah acara, kegitan ini juga
akan dihadiri para mahasiswa dan tamu-tamu undangan dari penyiar RRI Gorontalo,
Wartawan dan lainnya.
Beberapa produk yang dipaparkan bahkan sempat mendapat respon
positif dari masyarakat karena memang menonjolkan unsur daerah, seperti pia karanji,
bantal angulu yang selain mengadopsi potensi lokal produk ini juga memiliki
kualitas yang tidak kalah bersaing dengan produk lainnya.
Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi bekal mahasiswa nanti saat
berada dimasyarakat, ilmu yang didapatkan akan menjadi skil tersendiri bagi
mahasiswa dan akan menjadi nilai lebih nanti saat akan terjun di lingkungan
kerja. Mahasiswa juga berharap kegiatan ini akan terus berlanjut ke adik-adik
KPI yang tentunya harus lebih bagus dan meriah dari saat ini.