6 Cara Untuk Mengatasi Penat, Lelah, Bosan Bekerja Freelance di Rumah



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Sebagai sorang pekerja lepas/freelance desain yang menghabiskan waktu bekerjanya hanya di rumah saja seharian pasti suatu saat akan mengalami kebosanan yang luar biasa. Walaupun tempat kerja kita telah dibuat senyaman mungkin, berAC, full music, wangi dan lain sebagainya.

Saat pekerjaan desain yang kita ajukan dalam kontes logo lagi sering di declined oleh contest holder/CH, gak kunjung menang kontes/won, atau klien yang agak rewel sehingga pekerjaan tak kunjung diACC tentu saja akan membuat semangat kerja kita mengendur, di saat-saat seperti inilah kita membutuhkan istirahat untuk menyegarkan otak dan mengumpulkan semangat baru lagi untuk bekerja.

Ada beberapa tips yang mungkin bisa kamu lakukan untuk mengatasi penat, lelah dan bosan ketika datang:

1. Menanam dan merawat tanaman, dengan cara ini kita bisa mengalihkan sejenak pandangan mata kita lelah dengan melihat hijaunya tanaman yang kita rawat semakin tumbuh, berbunga, dan bahkan berbuah dengan menyiraminya. Pasti pikiran dan matamu yang lelah akan menjadi fresh kembali.

2. Memelihara hewan kesayangan, dengan memelihara hewan kita bisa merasa terhibur dengan macam-macam tingkah dan suaranya, kamu bisa memelihara hewan apa saja yang kamu senangi seperti kucing, ikan hias, ayam, burung, bebek dan sebagainya. Akan lebih baik lagi jika memelihara hewannya sedari masih kecil.

3. Bermain dengan keluarga, bagi kamu yang sudah berkeluarga dan punya anak cara ini sangat ampuh mencairkan kepenatan, bermain dengan anak tetap harus dilakukan ditengah kesibukkan kita saat bekerja.

4. Berburu kuliner, makan dan minum jadi hal yang cukup penting bagi para freelancer, tak jarang para freelancer saat asyik bekerja jadi lupa makan karena jam kerja dan istirahatnya yang tidak ditentukan. Minimal bisa minum kopi di luar sperti di angkringan dan sebagainya.



5. Berwisata di akhir pekan, walau sebagai seorang freelancer tidak memiliki jam kerja yang pasti namun sebaiknya perlu dijadwalkan untuk refreshing/berwisata ke luar rumah minimal berkeliling kampung dengan sepeda.

6. Bersilaturahmi ke rumah saudara atau teman, dengan cara ini kita bisa bercerita tentang berbagai macam hal yang kita alami atau mengobrolkan unek-unek dalam pikiran kita agar plong. Dengan bersilaturahmi juga bisa melancarkan rezeki kita.

Semoga bermanfaat.
Next Post Previous Post