Sejarah Asal Usul Makanan Donat di Dunia

I Smail Zone -
Sejarah Asal Usul Makanan Donat di Dunia Sеjаrаh Aѕаl Uѕul Mаkаnаn Dоnаt dі Dunіа - Dоnаt memang kuliner yang paling favorit oleh seluruh orang. Siapa yang tidak kenal Donat ? Cita rasa yang cantik dan lembut dengan aneka macam topping yang sedap dipandang menciptakan kuliner ini kian banyak diminati.

Di dalam ѕеjаrаh аdаnуа kulіnеr Dоnаt , ternyata asal-usul Donat masih menjadi perdebatan. Konon ,donat dibawa ke Amerika Utara oleh imigran dari Belanda selain hidangan mirip kue kering ,pai krim ,dan pai buah atau cobbler. Donat juga diklaim ditemukan oleh leluhur suku Indian Wampanoag. Akan namun , National Dunking Association of America(NDAA) menyatakan bahwa penemu kudapan manis donat adalah Hanson Crocket Gregory.

Namun ,sang penemu kue donat ini pun memiliki dua model cerita berbeda.

1. Hanson Gregory yakni seorang kapten kapal asal Denmark. Ketika menakhodai kapal dengan dua tangan ,kue yang ia bawa ditusukkan pada roda kemudi kapal sehingga berlubang.

2. Hanson Gregory ialah nama seorang anak pria berumur 15tahun asal Maine ,Amerika Serikat. Ketika ibunya membuat kue ,Hanson melihat bab tengah kue tersebut belum matang. Hanson pun mencungkil bab tengah kudapan manis dengan pisau sehingga berlubang. Saat remaja ,Hanson menjadi seorang nakhoda kapal dan kudapan manis buatannya tersebar hingga ke berbagai dunia ,tergolong Indonesia.

Namun ,sekarang donat tidak cuma berupa bundar dengan lubang di tengah.Bentuk bulatan berlekuk(atau ring) ataupun bulat tanpa lubang ditengah juga mulai banyak ditemui. J.CO ,Dunkin' Donuts ,Krispy Kreme ,yakni sejumlah merek donat di Indonesia.Tak cuma itu ,industri-industri kecil yang memproduksi donat dan menjajakannya secara eceran di tempat umum atau dengan sepeda motor pun banyak dijumpai di banyak sekali kota di Indonesia.

Bеbеrара Fаktа Tеntаng Dоnаt

* Donat paling besar di dunia yakni donat berisi jelly yang dibuat seberat 1 ,7 ton , berdiameter 4.9 meter , dan setinggi 40.6 metet ang dibentuk di Utica , New york pada tanggal 21 januari 1993.

* Donat tak cuma dijadikan kuliner favorit dalam kehidupan konkret , didalam film kartunpun donat ikut ambil peran. Salah satu tokoh kartun yang digambarkan selaku donat mania yakni Homer Simpson.

* Sebanyak 10 milyar dоnаt diproduksi setiap tahunnya , untuk diwilayah Amerika Serikat saja.

Referensi:
http://cocober.mwb.im/asal-asul-kue-donatcopas.xhtml
http://www.vivaborneo.com/donat-kuliner-ringan-paling-trendy.htm
Seluruh informasi yang tersajikan di situs web kami (I Smail Zone) diterbitkan dengan tujuan sebatas sebagai informasi umum. Kami tidak menjamin tentang kelengkapan, keandalan, dan keakuratan pada setiap informasi yang kami terbitkan melalui tulisan-tulisan di dalam situs web kami.
Melalui situs kami, Anda dapat mengunjungi tautan eksternal. Meskipun kami berusaha untuk hanya menyertakan tautan berkualitas tinggi ke situs lain yang bermanfaat dan etis, kami tidak memiliki kendali penuh atas konten dan sifat situs yang kami tautkan. Baca Selengkapnya: https://ismail-zone.blogspot.com/p/blog-page_7.html.
Sumber Artikel: http://pandri-16.blogspot.com
Next Post Previous Post