Sejarah Awal Berdiri MySpace (Social Media)

I Smail Zone -
Sejarah Awal Berdiri MySpace (Social Media)Sеjаrаh Awаl Bеrdіrі MуSрасе (Sосіаl Mеdіа) - MуSрасе menjadi yang paling populer situs jaringan sosial di Amеrіkа Sеrіkаt pada bulan Juni 2006 silam. Menurut comScore , MySpace internasional dikuasai oleh pesaing utama , Fасеbооk , pada bulan April 2008 , berdasarkan pengunjung unik setiap bulan. MySpace mempekerjakan 1.000 karyawan , sesudah sebelumnya merumahkan 30% dari tenaga kerja pada bulan Juni 2009; perusahaan tidak mengungkapkan pemasukan atau laba secara terpisah dari News Corporation. 100 millionth rekening telah dibentuk pada 9 Agustus 2006 , di Belanda. Lalu katanya juga sekitar bulan Agustus 2003 model pertama MySpace siap untuk diluncurkan.

Infrastruktur lengkap keuangan , sumber daya manusia , keterampilan teknis , bandwidth , dan kapasitas server yang tersedia untuk situs , langsung dari pintu gerbang , sehingga tim MуSрасе tidak terganggu dengan khas duduk perkara start-up. Proyek ini diawasi oleh Brad Greenspan (eUniverse’s Pendiri , Chairman , CEO) , yang sukses Chris DeWolfe (mulai MySpace CEO) , Josh Berman , Tom Anderson (MySpace mulai presiden) , dan sebuah tim programmer dan sumber daya yang disediakan oleh eUniverse.

Asal seruan MySpace.com yaitu sebuah situs domain dimiliki oleh YourZ.com , Inc Hal ini dimaksudkan untuk menjadi sebuah penyimpanan data online terkemuka dan situs mengembangkan hingga 2002. Pada 2004 , MySpace dan MySpace.com , yang ada sebagai suatu merek yang terkait dengan YourZ.com , telah menciptakan transisi dari penyimpanan virtual situs ke situs jaringan sosial. Ini yakni hubungan alami kepada Chris DeWolfe dan seorang teman , yang mengingatkan bahwa ia sudah sebelumnya berbelanja domain URL , MySpace.com , berniat untuk dipakai selaku web hosting situs , alasannya keduanya bekerja di satu waktu dalam bisnis virtual penyimpanan data , yang sendiri yakni korban dari “dot bom” era.

Tak lama sesudah meluncurkan situs , anggota tim Chris DeWolfe menyarankan agar mereka mulai memungut ongkos layanan MySpace dasar. Brad Greenspan nixed ide , percaya bahwa mempertahankan MySpace bebas dan terbuka yang diharapkan untuk menjadikannya menjadi besar dan penduduk yang sukses.

Beberapa karyawan dari MySpace , termasuk DeWolfe dan Berman yang kemudian bisa berbelanja saham dalam properti sebelum MySpace , dan perusahaan induknya eUniverse (sekarang dinamai mencampurkan Media) dibeli pada bulan Juli 2005 sebesar US $ 580 juta oleh Rupert Murdoch’s News Corporation (perusahaan induk Fox Broadcasting dan perusahaan media lainnya). Dari jumlah ini , sekitar US $ 327 juta sudah dipertalikan dengan nilai MySpace menurut usulan keadilan penasihat keuangan.

Pada Januari 2006 , Fox memberitahukan rencana untuk meluncurkan versi Inggris MySpace dalam upaya untuk “memasuki musik Inggris” yang mereka punya semenjak dilakukan. Mereka juga merilis versi di Cina dan sudah sejak diluncurkan versi serupa di negara lain.

Ada beberapa fitur asik di MySpace.com , alasannya adalah katanya sih Myspace bermaksud untuk hiburan ternama di sosial. Myspace Sosial memberikan pengalaman yang sangat personal sekitar hiburan dan menghubungkan orang-orang dengan musik , selebriti , TV , film , dan permainan. Pengalaman-pengalaman hiburan tersebut tersedia di banyak sekali platform/perangkat , termasuk online , perangkat mobile , ataupun ofline. Myspace juga merupakan rumah dari Musik Myspace , yang menawarkan suatu katalog yang terus berkembang dari audio bebas streamable dan konten video untukpengguna dan menyediakan seniman besar , independen , dan unsigned sama dengan alat untuk menjangkau audiens gres. (termasuk saya sambil blogging sambil streaming musik).

Adapun kritik/pertentangan sosial budaya yg dialami Myspace sekitar Juni 2006 , Dave Itzkoff , dalam Playboy (majalah) mencoba memaparkan pengalamannya dengan keanggotaan ia di MySpace. Dia mengindikasikan bahwa duplikasi rancangan sentral MySpace dilakukan untuk menyatukan orang-orang.

Salah satu di antara beberapa kritiknya berhubungan dengan jarak yang mampu dijangkau internet menyampaikan keberanian bagi pengguna , contohnya bagi pengguna wanita yang menampilkan foto dirinya dengan pakaian minim pada halaman profilnya atau bersikap dan berperilaku tidak mirip yang mau mereka lakukan dalam kehidupan konkret. Itzkoff juga berpendapat ihwal sifat adiktif , bahwa situs ini memakan waktu penggunanya.

MySpace memberikan akses banyak orang kepada kehidupan anggota , tanpa memberikan waktu yang diperlukan untuk mengelola hubungan tersebut dan bahwa korelasi tersebut tidak mempunyai kedalaman hubungan. Itzkoff mengkritisi permohonan komersial dengan cara yang lebih halus di situs , mirip spanduk web dan link ke profil dan video klip yang berubah menjadi , misalnya , iklan untuk keluaran gres 20th Century Fox film. Ia juga memperhatikan bahwa serpihan musik yang sungguh didukung dan diapresiasi oleh MySpace lebih berat terhadap harapan label perusahaan rekaman , bukan musisi terobosan.

Dalam kritik yang sehubungan dari seorang yang disebut 'Judas' oleh Itzkoff , dia mengilustrasikan bahwa saat tujuan “untuk menghubungkan dan menyatukan orang-orang yang mungkin tidak bergaul dengan satu sama lain dalam kehidupan positif” mungkin terlihat mulia , MySpace melanggar persetujuan sosial , sehingga ia menganggap bahwa MySpace tidak lebih dari situs iseng belaka. Sejarah perusahaan MySpace serta status Tom Anderson selaku pendiri MySpace telah menjadi masalah beberapa sengketa publik.

Referensi:
http://ahmadseptisumargi-home.blogspot.com/2012/03/sejarah-myspacedotcom.html
Seluruh informasi yang tersajikan di situs web kami (I Smail Zone) diterbitkan dengan tujuan sebatas sebagai informasi umum. Kami tidak menjamin tentang kelengkapan, keandalan, dan keakuratan pada setiap informasi yang kami terbitkan melalui tulisan-tulisan di dalam situs web kami.
Melalui situs kami, Anda dapat mengunjungi tautan eksternal. Meskipun kami berusaha untuk hanya menyertakan tautan berkualitas tinggi ke situs lain yang bermanfaat dan etis, kami tidak memiliki kendali penuh atas konten dan sifat situs yang kami tautkan. Baca Selengkapnya: https://ismail-zone.blogspot.com/p/blog-page_7.html.
Sumber Artikel: http://pandri-16.blogspot.com
Next Post Previous Post