Sejarah Awal Makanan Kebab di Dunia

I Smail Zone -
Sejarah Awal Makanan Kebab di DuniaSеjаrаh Awаl Mаkаnаn Kеbаb dі Dunіа - Mаkаnаn Kеbаb yang dibuat dari daging sapi , digiling bergairah lantas diolah dengan bumbu-bumbu khusus. Diproses lewat tiga tahapan , yakni pencampuran bumbu , pencetakan , dan pemasakan.

Makanan khas Timur Tengah ini berdasarkan sejarahnya berasal dari Turki. Namun ada juga yang menyampaikan dari Arab yang dikenal dengan Kabbeh. Makanan khas ini mulai meluas sewaktu para penjualTurki menyelenggarakan kontak dengan masyarakat kota Berlin , Jerman sekitar abad 18. Aslinya daging kebab dipanggang , disuguhkan dengan roti pita , paprika , dan saus.

Dalam perkembangannya mengalami penyesuaian dan pencampuran dengan kebiasaan penduduk Jerman. Di mana Kebab dihidangkan juga dengan aneka roti dan salad. Pola pemanggangan daging Kebab pun mulai berkembang dari tradisional ke teladan modern menggunakan pemanggangan elektrik maupun gas. Di Jerman sendiri saat ini Kebab bisa menyaingi Hamburger yang sudah usang mereka kenal.

Dewasa ini Kebab sudah merambah aneka macam pecahan dunia , Eropa Barat , Eropa Timur , Amerika , Kanada , Australia , Jepang , Cina , Malaysia , Indonesia. Makanan ini sudah tidak gila lagi buat mereka. Mahasiswa dari Ubekistan yang kuliah di Indonesia , contohnya , akan pribadi menunjuk Kebab selaku pilihan kudapan mereka tanpa bertanya-tanya lagi apa itu Kebab. Bahkan ketika melihat cara penyajiannya pun mereka tidak merasa heran kendati polanya berbeda dengan negara asalnya.

Memang cara penyajian Kebab antara satu negara dengan negara lainnya berbeda-beda , alasannya adalah lazimnya diadaptasikan dengan kebiasaan lokal atau disesuaikan dengan kondisi masyarakatnya. Di Indonesia dikala ini , Kebab mudah dijumpai di pinggir-pinggir jalan. Menggunakan counter bergerak para penjaja menyajikan Kebab dengan versinya masing-masing. Umumnya memakai alat pemanggang atau burner yang ukurannya sudah dimodifikasi. Lebih kecil dari pada ukuran aslinya. Daging giling yang sudah berbumbu dipanggang dan diiris tipis-tipis disajikan dengan sayuran dan sauce dikemas roti pita atau sejenisnya.

Sedangkan pada Kebab Crush Zone menentukan pendekatan lain. Yakni daging yang telah berbumbu dicetak lantas diiris memanjang dengan ukuran yang lebih tebal. Dipanggang dengan alat panggangan anti lengket dan dihidangkan dengan sayuran , irisan timun , tomat dan aneka sauce pilihan , serta dibungkus roti Tortila , khas Meksiko. Hasilnya , Kebab Crush Zone akan lebih terasa dagingnya dan sarat aroma.

Referensi:
http://www.crushzonefunfood.com/index/kebab.htm
Seluruh informasi yang tersajikan di situs web kami (I Smail Zone) diterbitkan dengan tujuan sebatas sebagai informasi umum. Kami tidak menjamin tentang kelengkapan, keandalan, dan keakuratan pada setiap informasi yang kami terbitkan melalui tulisan-tulisan di dalam situs web kami.
Melalui situs kami, Anda dapat mengunjungi tautan eksternal. Meskipun kami berusaha untuk hanya menyertakan tautan berkualitas tinggi ke situs lain yang bermanfaat dan etis, kami tidak memiliki kendali penuh atas konten dan sifat situs yang kami tautkan. Baca Selengkapnya: https://ismail-zone.blogspot.com/p/blog-page_7.html.
Sumber Artikel: http://pandri-16.blogspot.com
Next Post Previous Post