Sejarah Stadion Allianz Arena - Bayern Munich

I Smail Zone -
Sejarah Stadion Allianz Arena - Bayern MunichSеjаrаh Stаdіоn Allіаnz Arеnа - Stаdіоn Allіаnz Arena sudah resmi dibuka 30 Mei 2005 lalu. Allіаnz Arеnа ialah stadion sepak bola termegah di Eropa sekaligus menjadi stadion untuk ajang Piala Dunia 2006 Jerman di Munich.

Peresmian stadion ini juga dimeriahkan oleh penyanyi-penyanyi dan band terkemuka di Eropa. Dari dua tim ini , TSV bertanding lebih dulu melawan FC Nuremberg dalam pertarungan tim lokal tradisional Bavaria.

Keesokan harinya tanggal 31 Mei 2005 , Tim Bayern bertarung melawan tim nasional Jеrmаn.

Stadion sepak bola ini berupa oval yang bergelembung-gelembung mempunyai panjang 258 meter , lebar 227 meter dengan ketinggian 50 meter dan berkapasitas 66.000 pengunjung. Stadion ini mirip bunglon dimana dapat berubah-ubah warna menjadi merah , putih , biru atau variasi dari ketiganya sesuai dengan warna tim sepak bola yang sedang bertanding.

Referensi:
http://www.allianz.co.id/AZLIFE/Indonesian/News/Photo+Gallery/Allianz+Arena+the+glory.htm
http://bloggersetu.blogspot.com/2011/06/allianz-arena-stadium-termewah-didunia.html
Seluruh informasi yang tersajikan di situs web kami (I Smail Zone) diterbitkan dengan tujuan sebatas sebagai informasi umum. Kami tidak menjamin tentang kelengkapan, keandalan, dan keakuratan pada setiap informasi yang kami terbitkan melalui tulisan-tulisan di dalam situs web kami.
Melalui situs kami, Anda dapat mengunjungi tautan eksternal. Meskipun kami berusaha untuk hanya menyertakan tautan berkualitas tinggi ke situs lain yang bermanfaat dan etis, kami tidak memiliki kendali penuh atas konten dan sifat situs yang kami tautkan. Baca Selengkapnya: https://ismail-zone.blogspot.com/p/blog-page_7.html.
Sumber Artikel: http://pandri-16.blogspot.com
Next Post Previous Post