Ini Dia Sang Penggeser Top Richest Man Bill Gates Pada Majalah Forbes 2018

Jeff Bezos, Si Top Richest Man Versi Forbes 2018
Jeff Bezos, Si Top Richest Man Versi Forbes 2018
Pada beberapa bulan yang lalu Jeff Bezos berhasil membongkar Bill Gates dari daftar miliarder terkaya versi majalah Forbes 2018. 

Melangkahi Bill Gates, Jeff Bezos secara resmi dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. CEO Amazon merebut posisi teratas dalam Daftar Forbes’ 32nd Annual World Billionaires List for the first time pada Selasa .

Keberuntungan Centi-miliarder Bezos naik menjadi $ 112 miliar, kenaikan satu tahun terbesar yang pernah ada, yang memungkinkannya untuk menjatuhkan takhta Gates, senilai hanya $ 90 miliar. Gates telah menjadi orang terkaya di dunia selama 18 dari 24 tahun terakhir. Oracle of Omaha, Warren Buffett, menempati posisi ketiga dalam daftar dengan kekayaan bersih $ 84 miliar.

Presiden Trump, senilai $ 3,1 miliar, peringkat No. 766 jatuh dari No. 544 pada 2017. Kekayaan Trump telah jatuh $ 400 juta sejak daftar tahun lalu, sebagian karena turunnya nilai real estat Midtown Manhattan dan penurunan pendapatan di beberapa properti golf Trump.

Lebih dari 2.200 miliarder membuat daftar Forbes dan kekayaan bersih gabungan mereka adalah $ 9,1 triliun yang setara dengan sekitar separuh PDB Amerika Serikat, ekonomi terbesar di dunia. 

Tahun ini, 259 pendatang baru ditambahkan ke daftar dan jumlah wanita naik menjadi 256, naik dari 227 pada 2017. Alice Walton, putri pendiri Walmart Sam Walton, adalah wanita terkaya dalam daftar dengan kekayaan $ 46 miliar.

Jeff Bezos, Si Top Richest Man Versi Forbes 2018
Jeff Bezos, Si Top Richest Man Versi Forbes 2018

Sang CEO dari Amazon Jeff Bezos merupakan orang pertama dengan kekayaan bersih yang melampaui $ 150 miliar pada 3 dekade yang termasuk Amerika terkaya versi Forbes.

Dia memiliki 16% e-commerce raksasa Amazon, yang didirikannya di sebuah garasi di Seattle pada tahun 1994.

Bezos menghadiri Princeton dan bekerja di sebuah hedge fund sebelum berhenti untuk menjual buku secara online.

Gairah lainnya adalah perjalanan ruang angkasa: perusahaan kedirgantaraannya, Blue Origin, sedang mengembangkan roket yang dapat digunakan kembali yang dikatakan Bezos akan mengangkut penumpang.

Bezos membeli The Washington Post pada 2013 seharga $ 250 juta.

Pada September 2018 ia mengumumkan Bezos Day One Fund, janji senilai $ 2 miliar untuk membantu keluarga tunawisma dan membuat prasekolah yang terinspirasi Montessori di AS.
Next Post Previous Post