Siswi SMP Gorontalo Viral Video Mabuk Lem Bareng


Penjual lem ehbon dirajia satpol pp Gorontalo setelah Imbas video viral mengandung pesta mabuk lem siswi SMP di Gorontalo, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengerjakan sidak di sebanyak toko bangunan yang memasarkan lem jenis Ehabon. dikutip dari situs www.liputan6.com
 
Semua toko bangunan yang terdapat di distrik Kabupaten Gorontalo diperingati dan diimbau tak sembarangan memasarkan Ehabon, lem yang biasadipakai untuk bahan bangunan tersebut.

Sidak sendiri dilaksanakan di toko-toko bangunan di distrik Limboto dan Limboto Barat. Pelaksanaan sidak tersebut sendiri bertujuan untukmengurangi penyalahgunaan lem Ehabon di kalangan remaja dan pelajar.

"Sebenarnya pemerintah tidak mempunyai hak untuk tidak mengizinkan toko bangunan memasarkan lem Eha-Bon, tetap kami disnini menghimbau untuk pemilik toko supaya tidak sembarang memasarkan lem tersebut lagipula kepada pelajar," Sekretaris Dinas Satpol PP Kabupaten Gorontalo Satpol Udin Pango Kepada Liputan6.com, Rabu (26/6/2019).

Udin menegaskan, pemerintah tidak tidak mengizinkan penjualan lem tersebut, namun diinginkan kepada empunya toko supaya lebih selektifsaat melayani pembeli lem itu.

"Tidak terdapat pelarangan guna menjual, melulu saja lem itu tidakdipasarkan kepada anak-anak. atau lebih hati-hati lagi dalam menjual, kerena ini paling berbahaya untuk mereka," tutur Udin Pango.

Udin berharap, penjaja mempertanyakan terlebih dahulu kebutuhan pembeli sebelum menyerahkan lem tersebut. Mengingat ke-6 siswi Gorontalo yang pesta mabuk lem menyatakan menggunakan jasa orang dewasa untuk melakukan pembelian lem.

"Harus lebih teliti lagi dalam memasarkan lem riskan itu, tidak boleh sampai dikelabui oleh mereka, disisi lain semua orangtua pun harus mengawasi kegiatan anak supaya tidak terjerumus ke hal-hal demikian" kata Udin menambahkan.


Next Post Previous Post